Beranda » Catatan Hidup » Perjalanan Hidup » Perjalanan Panjang

Perjalanan Panjang


Dari wacana menjadi nyata. Begitulah kira-kira asal mula perjalanan ini bisa terlaksana. Perjalanan pendakian terpanjang yang baru kali ini saya alami. Pendakian yang membutuhkan waktu berhari-hari untuk memulainya setelah lepas dari kota daeng. Pendakian Gunung Semeru di Kota Malang, here I come!!!
Tapi tunggu dulu…
Dikarenakan catatan perjalanan menuju pendakian Gunung Semeru ini ternyata cukup panjang, akhirnya saya membaginya dalam beberapa artikel terpisah yang masih menjadi satu kesatuan, yang pertama tentang perjalanan mencapai Kota Malang dan dilanjutkan dengan suka duka selama berada di Gunung Semeru. Semoga menghibur …
Kembali ke cerita semula…
3D selama dua malam satu hari tidak juga membuat kesempatan menghampiri. Tiket kapal laut menuju surabaya landas dalam waktu singkat. Tidak menyisakan ruang sama sekali untuk saya dan tiga teman lainnya.
Harapan selalu berujung ketidak pastian bila bicara ….?? Dan pada akhirnya hanya akan membuat perjalanan ini semakin panjang. Hilang kesempatan bukan berarti patah dan rusak arang. Tiket kereta api ke Malang tidak didapat, tapi tiket bus kemalang akhirnya didapat tujuan itu pun akhirnya menjadi pilihan dari pada nyasar disurabaya hahahahahahaha……
Entah karena apa, perjalanan bus kali ini terasa lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Ajaibnya lagi tidak berhenti disetiap perjalan seperti biasanya. Lajunya pun tidak jauh berbeda dibandingkan bus-bus lain, mungkin karna tertidur yachhh…………???
hahahahahaha ……
Malang – hari pertama
02 : 36 Sampai di Terminal Arjosari, Malang.

Terminal Arjosari, Malang
Bus gak tau namanya apa ber-plat N 7277 UA telah mengantarkan saya, isfa & uchi tawon tiba dengan selamat di Kota Malang. Sambil menunggu kedatangan taksi yang akan mengantarkan kami ke kampus UM (universitas negeri malang). Celingak sana celinguk sini, terdengar dari mulut masyarakat setempat yang ingin menawarkan tumpangnya kepada kami, tawaran yang cukup aduhai membuat kami berfikir 2x untuk membuka dompet dengan selebar-lebarnya yang dari aromanya memancarkan cita rasa yang luar biasa gak nyambung yach..hahahahaha…….. “taksinya mana bang!” … tak lama kemudian, menunjuk kearah belakang kami “”itu mas…!!!! Aduhhh patahh angkot kok dibilang taksi sssssaaaaaakkkkiiiitttttnnnnyyyaaaaa h……………aa……tt……..iiiii…..kkkkk……uuu….!!!

Selesai melihat mobil ,, langsung tancap dah dan lompat aja kami masuk kedalam mobil ( ngantukk). Mencoba mencari stan tidur yang empuk tapi sayang tidak ada terpaksa gaya gajah duduk lagi dipakai.hhhhhaaaaaa…… disekitar perjalanan kami, Malang tidak semudah perkiraan saya sebelumnya…. Seperti pohon buah yang sedang meranggas, tidak menghasilkan apa-apa ( weehh cantiknya kotanya orang e…dalam hatiku berkata) Akhirnya kami bertiga sampai dikampus UM tepatnya jln.jombang Malang, dekat dengan alun-alun. Tepatnya di sekitar perempatan dinoyo.
( komunikasi terjadi antara uchi & kak wahid tentang alokasi tempat tinggal kediaman kak wahid yang berada didaerah jombang terusan surabaya )
Dari beberapa kali memutari daerah jalan jombang dan disampingi dengan pertanyaan kepada masyarakat akhirnya kami pun diturunkan paksa oleh sang sopir yang sialan itu dan suntili kata isfa ..ahahahahaha…..tapi tidak apa-apa telepon lagi kak wahid suruh jemput disini saja dari pada tidur dipinggir jalan ckckckckc kasiannya…, akhir wajah kak wahid muncul dari kejauhan sana ( kak waaaahhiiddddd teriakan extra pedas ala exbenk exerod xerod terdengarlah ditelinga kak wahid dan menoleh arah kami bertiga dengan wajah aduhai tolong kami…hahahahahaha) .bersalam-salaman , bercakap pendek , dan angkat carriel ta isfa …uchi…go to kediaman kak wahid……..deh semangatnya hahahahaha masalahnya too masih mengantukki….
Room rate Hotel kak wahid, jombang.
04.20 – 09.40 Plesiran malam menuju Alun-alun kasur dan bantal.Suasana disekitar kediaman itu malam itu tidak terlalu ramai, bahkan cenderung sepi tapi rumah warga padat sekali hehehehe…. Setelah puas dengan perjalanan yang extra tolo dan pongoro kami pun tertidur tapi tangan kanan dan mata kiri masih menoleh kelayar notebook Hp untuk menulis sebuah kalimat dijejaring sosial.Setelah sedikit agak puas tidur diwaktu subuh itu tak ada salahnya jika mencoba kamar mandi malang yang cool bagaikan -1 s/d -10 derajat celcius water gumbangnya…. Tadinya cuman plus tapi isfa masuk duluan boker sudah mi berubah total mi lagi airnya menjadi minus…..ckckckckckccc…kweeekk…….kwweeek…

Setelah acara bersih-bersih kami memutuskan untuk menjelajahi Kota Malang dengan berjalan kaki, padahal cuman mau sarapan pagi dibagian barat kediaman kak wahid, menjelajahi kota malang bede…….ckckckckckckckc ..’’’’’’’male sau’’’’’’’’

Aneka makanan ada diwarung SINCHAN 2.
Banyak jajanan murah disekitar jalan terusan surabaya malang. Dan sebagai pemanasan, kami putuskan untuk mencoba beberapa menu andalan yaitu ikan lele, ayam krispi dan ayam pedas.warung itu kira- kira jaraknya sekitar 40meter dari kediaman kami, kearah disebelah kiri tepatnya…….sekedar promosi sempat ada yang mau kesana hahhahaha. Hilangnya tenaga waktu dimalam hari akhirnya lenyap sudah diganjal masakan nusantara murah Kota Malang.
Beberapa kesan yang saya tangkap sekilas tentang kota ini adalah, jajanan dan makanan murah dan enak, kenyamanan Kota BALATO terasa disini, tidak terlalu ramai juga tidak terlalu sepi, ramah, dan sepertinya kehidupan berjalan lambat dikota ini.
Disiang harinya aktifitas kami berjalan lambat hanya facebook-facebookkan,sms kiri kanan, tidur-tiduran ala turis bali, dan pusing mikir dimana tempat outdoor yach selebihnya lagi ada satu orang teman sakit telingaku low bilangi ke BATU ki saja….padahal jaraknya bisa menghabiskan 5 jam perjalanan PP ( pulang pergi ) hahahaha….dan pusing mau kemana masalahnya orang baru ki kowdong enda tau jalan tambah patah ki lagi hahahaha….
Bersambung…………………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s