Beranda » Catatan Hidup » Perjalanan Hidup » Senyumanmu

Senyumanmu


senyuman.. apa arti dari kata itu buat kalian? sesuatu perilaku yang menggambarkan kebahagiaan kah? atau kedok untuk menutupi suatu masalah? mungkin semua itu ada benarnya.. senyum, ibadah yang paling mudah dilakukan, ibadah yang paling murah, ibadah yang membahagiakan orang, ibadah yang membuatku sadar akan kerendahan hati..

apa yang bisa kamu lihat dari senyum anak ini? keceriaannya? itulah yang terlihat disudut senyumnya…

setiap hari, setiap jam, setiap detik, ketika aku mendapatkan sebuah senyuman dari orang-orang disekitarku, saat itulah aku merasa aku dianggap ada dan menjadi berarti diantara mereka.. senyuman yang meraka berikan untukku sangatlah berarti, dari senyuman aku bisa melihat apa yang sedang dirasakan mereka.. senyum yang penuh keceriaan, kebahagiaan, keikhlasan, bahkan senyum yang mengisyaratkan duka dalam hati mereka..

harapanku, ketika aku kembali kelak, orang-orang yang menyayangi ku bisa melepasku dengan senyuman kebanggaan.. senyuman yang ikhlas. senyum yang selalu aku harapkan ketika aku bertemu dengan mereka, keluarga ku, sahabatku, guruku, teman-temanku, bahkan orang yang tidak aku kenal..  sekarang ini disaat aku masih mampu untuk tersenyum, balaslah dengan caramu tersenyum.

senyuman seperti inilah yang aku harapkan dari kalian.. senyuman yang aku dapatkan dengan keikhlasannya.. aku rela memohon demi mendapatkan senyum-senyum itu… jika tidak keberatan, tolong senyumlah setiap hari..

aku teringat akan seseorang yang benar-benar senang menebar kebahagiaan dengan senyumannya.. sungguh ada yang ingin sekali aku tanyakan,

apakah kamu selalu merasa bahagia? setiap kali bertemu, yang aku lihat selalu senyummu menyapaku terlebih dulu…

jawabnya singkat…

IKHLAS….

ia menjawab dengan senyuman..

disinilah aku, diantara orang-orang penuh kasih sayang untukku. mereka mengikhlaskan senyumannya untukku, haruskah aku menghitung seberapa banyak aku mendapat senyuman setiap harinya, lalu harus aku bayar semuanya?? TIDAK ! mereka tidak meminta itu dari ku.

saat aku marah dan enggan memberikan senyumku untuk mereka, mereka membalasku dengan senyuman manis, apa yang bisa aku lakukan? berdiam? acuh tak acuh? tidak bisa… hati ini tetap ingin membalas senyumannya..

terimakasih sahabat-sahabatku untuk semua kebaikan dan kebahagiaan yang rela kalian bagikan untukku…

sekarang dibenakku hanya ingin membagikan kebahagiaan lewat senyuman.. aku tak punya banyak harta untuk membahagiakan mereka, hanya senyum yang tulus ikhlas yang bisa aku berikan..

THANKS FOR YOUR SMILE 🙂 🙂 🙂

Tinggalkan Balasan

